BANYUMAS – Badan Kredit Desa (BKD) pada Sabtu (29/9) genap berusia 122 tahun. Selama 122 tahun pula beragam situasi dan kondisi pernah dihadapi oleh pengelola di masing-masing desa dan hingga kini tetap eksis di dunia perbankan untuk melayani nasabah dan masyarakat desa.

Selanjutnya untuk perayaan HUT kali ini, PT BPR BKD Banyumas, melaksanakan serangkaian kegiatan guna mempererat tali silaturahmi antar pengelola. Beberapa perlombaan dilaksanakan di antara staf karyawan dan karyawati demi membangkitkan kreativitas mereka. Mulai dari memancing bersama yang dilangsungkan pada Sabtu hari ini (29/9).

Dilaksanakannya berbagai kegiatan tersebut, menurut Heri Siswoyo, Direktur Utama PT. BPR BKD Banyumas, adalah untuk menjalin keakraban dan semangat kebersamaan antar karyawan-karyawati di ling­kungan PT BPR BKD Banyumas dengan 25 Pemerintah Desa di Kab. Banyumas sebagai pemilik aset, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kami kepada Alloh SWT atas anugerah yang diberikanNya. Sebab, di tengah situasi yang penuh dengan persaingan dan kondisi bisnis yang lesu PT BPR BKD Banyumas masih tetap eksis.

Berikutnya, Heri Siswoyo menyebutkan jika di setiap langkah dalam keseharian dan pelaksanaan tugas seluruh tim kerja PT. BPR BKD Banyumas berpegang pada Motto dalam pelayanan yakni “Dekat Dengan Rakyat”. Dengan satu tim yang solid, disertai satu semangat melayani dengan sepenuh hati serta satu tujuan pencapaian visi Bank BKD Banyumas dan pengelolaan bank dilaksanakan dengan menerapkan ‘Tata Kelola’ yang baik sehingga bank memiliki fondasi yang kokoh untuk terus berkembang.

Kemudian, membuat perencanaan bisnis yang terus dipakai sebagai acuan dan target kerja, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.